Panduan Membuat Blog, Cara Bikin Blog
Cara Bikin Blog Khusus Pemula - Panduan Dasar Membuat Blog
Belajar Membuat Blog Adalah Panduan Membuat Blog Yang dipersembahkan Khusus Pemula Sampai Menjadi Mahir, Cara Bikin Blog Secara Mudah

Cara Membuat Pengaturan Feed

Kamis, 27 Januari 2011


Agar Membuat Blog Gratis Anda menjadi lebih lengkap lagi dengan cara menyediakan RSS Feed, berikut penjelasan tentang RSS Feed:

Teknologi yang dibangun dengan RSS mengijinkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan umpan web (feed) RSS, biasanya situs web yang isinya selalu diganti secara reguler. Untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan layanan pengumpul. Pengumpul bisa dibayangkan sebagai kotak surat pribadi. Kita kemudian dapat mendaftar ke situs yang ingin kita tahu perubahannya. Namun, berbeda dengan langganan koran atau majalah, untuk berlangganan RSS tidak diperlukan biaya, gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs berikut alamat terkait untuk membaca isi lengkap artikelnya. sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/RSS

Jika Anda ingin menyediakan Rss feed di blog gratis Anda, pertama-tama:
- Masuk ke Dashboard - Pengaturan - Site Feed
Lihat Gambar Dibawah:


Cara konfigurasi feed blogspot.



- Allow Blog Feeds (Izinkan Feed Blog). 
Untuk mengatur publikasi RSS Feed ‘Penuh’ yaitu setiap feed situs yang dikirim akan menampilkan artikel penuh, ataukah ‘Singkat’ (summary) yaitu setiap feed situs yang dikirim akan menampilkan paragraf pertama saja dari posting atau rata-rata 255 karakter, Jika tidak menginginkan feed situs Anda bisa memilih ‘Tak Satupun’.

- Post Feed Redirect URL (Posting URL Pengubahan Arah Feed)
Hanya bila Anda memakai feed situs eksternal seperti Feedburner, dengan memasukan URL Feedburner untuk feed situs Anda. Jika tidak Anda abaikankan saja langkah ini.


- Post Feed Footer (Footer Feed Posting). 
Jika Anda ingin di setiap feed situs yang dikirim ke pembaca, di bagian bawahnya ada sebuah tanda tangan maka Anda dapat memasukkan tulisan atau kode html di kotak pengisian yang disediakan.

Kemudian klik tombol  Save, untuk menyimpan pengaturan yang telah dibuat. Jika semua blog gratis Anda sudah jadi dan kemudian ada beberapa blog gratis yang tidak Anda inginkan, dan Anda ingin menghapusnya. Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara menghapus blog gratis?. 

Cara menghapus blog sebenarnya sudah kita bahas pada Cara pengaturan blog, tetapi belum dijelaskan secara mendetail, baiklah sekarang kita akan mempelajari cara menghapus blog.
Tetapi sebelum kita memulai belajar cara menghapus blog, masih ada satu lagi pengaturan yang harus kita setting yaitu cara pengaturan komentar.

Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar di panduan membuat blog, cara bikin blog 7 komentar:

Sayang, aku tak bisa liat gambarnya...

autocad pemula mengatakan...

Ijin untuk coba Gan,

ionebacero mengatakan...

wah ko belum jelas...ya

Harga Promo mengatakan...

makasih buat tips nya juragan

Bioskop990 mengatakan...

http://bioskop990.blogspot.com/

Silktown mengatakan...

Terimakasih Guys,,atas Informasi nya..sangat bermanfaat buat saya yang masih awam tentang pembuatan blog..salam suksess

Anonim mengatakan...

Gambarnya dimunculkan, donk...

Posting Komentar